Selasa, 10 April 2012

BIOGRAFI SINGKAT SOFYANA JAMIL



Lahir di Bandung 2 Februari 1994 dengan nama Sofyana Jamil, teman kita yang satu ini kini menempuh pendidikan formal di SI Sastra Arab Universitas Padjadjaran (2011). Riwayat pendidikannya dimulai di Sekolah Dasar (SD) Pelita I Cipadung, Bandung (1999), menueruskan ke jenjang menengah pertama di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 46 Cipadung, Bandung (2005); Sekolah Menengah Atas (SMA) Plus Babussalam Dago, Bandung (2008), Selain pendidikan formal, anak ke-1 dari pasangan Mumuh Muslihudin dan Rikrik Sri Tresna Sumirat ini, pernah nyantren di beberapa pesantren, antara lain : Pondok Pesantren Al-Qur’an Babussalam, Dago (2008-2011); Pondok Pesantren Al-Qur’an Ar-Rahman, Cililin  (2011); dan Pondok Pesantren Al-Ihsan, Bandung (2011 – sekarang).
Selama menempuh pendidikan formal, teman kita yang akrab dengan panggilan ian ini juga pernah aktif di beberapa organisasi, ian pernah menjadi Ketua OSIS di SMA Plus Babussalam (2009), Ketua Bidang Ta’lim Organisasi Pondok Pesantren Al-Qur’an Babussalam (OPPAB) (2008), dan menjadi Ketua Muballigh Hijrah Pondok Pesantren Al-Qur’an Babussalam (2009).
Selama hidupnya, sofyan yang punya hobi membaca dan bermain futsal ini, pernah meraih beberapa prestasi pada beberapa event perlombaan, baik itu dari yang bertipe sport atau akademik juga, antara lain yaitu saat menjadi Juara I Lomba Musabaqah Tilawah Al-Qur’an Pada MTQ antar siswa se-Babussalam di Pondok Pesantren Al-Qur’an Babussalam (2010) dan pernah mendapatkan penghargaan pemain terbaik turnamen futsal se-Babussalam di Pondok Pesantren Al-Qur’an Babussalam 2010 kemarin.
Kini Sofyan juga aktif di kampus sebagai pengurus di DKM Al-Muslih FIB, juga sering ikut berlatih juga bersama Unit Sepak Bola Unpad (USBU) bagian futsalnya, di kelasnya sendiri Sofyan memang dikenal salah satu mahasiswa yang semangat apalagi dalam hal futsal dan bola. Semua kegiatan yang teman kita lakukan ini di kampus tidak jauh dari aktifitasnya juga sewaktu di SMA atau pesantrennya dulu, mungkin ngaji dan futsal sudah menjadi makanan pokok bagi pria penggemar klub spanyol Real Madrid ini.
Sofyana Jamil dapat dihubungi di: www.sofyanajamil.blogspot.com, atau melalui no Hp. 08996963305, atau mengkin bagi yang berani silahkan saja bisa datang ke rumahnya langsung.....hehe

Tidak ada komentar :

Posting Komentar